Sunday, June 14, 2009

Teringat Donner

Siang - siang bolong begini,, aku putuskan untuk ngepost. Menunggu rambut kering, tiba- tiba aku ingin bercerita tentang sesosok manusia yang aku kenal kurang lebih 9 tahun yang lalu.

DONNER
Aku terbiasa memanggilnya dengan nama Donner. Yah.. pria yang aku kenal semasa SMP dulu ini, kini tiba - tiba terngiang dalam benakku. Why not..?? soalnya selama 2 hari yang lalu dia misscall aku. Tengah malam itu, antara berniat menelepon atau hanya sekedar mengecek keadaan nomerku yang masih aktif atau tidak.

Pria berkacamata, dengan tubuh proposional dan berkulit hitam manis ini aku kenal ketika jaman SMP dulu. Pertama mengenalnya dari seorang teman kelas. Entah mengapa waktu itu mataku tertuju padanya. Dan tersirat suatu perasaan. Dan ternyata dia merasakan demikian. Sampai akhirnya jantungku semakin berdegub cepat ketika dia menyelipkan secarik kertas wangi di salah satu halaman buku pelajaran Bahasa Inggris ku.Hohoho..Jadi kangen..

Jadi teringat masa SMP dulu. Aku dan dia adalah pihak yang pertama kali berani memutuskan pacaran untuk seangkatanku. Emmm.. aku juga tidak tahu mengapa teman- temanku menjuluki demikian. Katanya kami adalah pencetus pertama kali untuk seangkatan kami yang berani membuat suatu hubungan.
Walau akhirnya hubunganku berakhir cepat hanya karena teman dekatku sendiri menyukainya, dan berusaha untuk merusak hubungan kami. Akhirnya kau memutuskan untuk melepaskannya. Dan pria itu hanya diam saja. Seperti tidak menerima keputusanku. Tapi mengapa tidak ada komentar sedikitpun tentang keputusanku itu.

Anehnya, sampai aku menduduki bangku SMA, dia mengatakan bahwa aku wanita yang amat berkesan dalam hidupnya alias I'm his first love. Dia tidak dapat melupakanku dalam kehidupannya.
Perasaan tersanjung pun hadir, namun apa daya,, aku sudah memiliki kekasih pada saat itu.

Dan setelah aku berkuliah di Bandung ini pun dia masih suka datang tiba - tiba tanpa tujuan yang jelas. Dan anehnya dia selalu datang tiap kali aku patah hati.
First.. tahun 2005, aku putus dengan Penjahat. Tiba-tiba dia ngeSMS aku pagi-pagi. Dan menghiburku.
Second.. tahun 2007, aku putus kembali dengan Penjahat. Dan ini yang terakhirnya aku putus nyambung dengan Penjahat. Dia kembali datang ketika aku menangis ditengah malam. Sekedar hanya menanyakan kabar.
Third.. dia datang kembali ketika aku menangis karena The Bugss. sekitar tahun 2008 lalu. Kembali dia menanyakan kabar ditengah malam juga.

Dan Yang keempat.. dia datang kembali tepatnya 12 Juni 2009 kemarin. Aku tidak sempat mengangkat teleponnya, hanya karena aku ingin menenangkan diri malam itu.

Kalau dipikir- pikir kenapa dia harus datang ketika aku sedang galau??
Mengapa dia datang hanya pada saat aku sedih? Setelah, ketika aku bahagia,, dia menghilang..
Berbanding terbalik dengan The Bugss dan Sang penjahat, yang selalu datang hanya ketika mereka sedang bersusah hati dan ingn menenangkan hati serta pikirannya ketika bersamaku.


Ophie Chien
13.10pm, Sunday-Aft, Bdg-Indonesia

2 comments:

Hamster Copo said...

Ooow kacian...mellow banget kisah neng yang dilanda cinta bertepuk sebelah tangan..sabar yaa neng??orang sabar disayang tuhan hehhe

anggi said...

apakah ini yg namanya penderitaan cinta? :a:

tetap tegar dan berdiri tegak boz...

Post a Comment

Te'amo>>>