Sunday, February 15, 2009

JOMBLO

Jombloooooo???

JOMBLOOOOO??????

Bagian ini, bakal ngebahas tentang para JOmbloers.. emmm.. apa yang harus dilakukan ya??

Ada beberapa hal yang mesti para jombloers ketahui,, diantara adalah :


1. Jomblo sama sekali nggak ngebuktiin bahwa kamu tidak laku.

Ini memang serangan ’mang lib’ yang paling telak, untuk bikin kita negrasa rendah diri. Ingat, kita ini anak-anak Allah, dan kita begitu berharga dan mulia di mataNYa, karena itu kita nggak perlu ngerasa nggak ada harganya (alias tidak laku), hanya gara-gara masih jomblo.

2. Jomblo sama sekali nggak ngebuktiin bahwa kita nggak menarik.

Memperbaiki penampilan itu satu hal yqnag baik. Tetapi, kalau gara-gara kita kepingin cepat dapat gebetan, kita jadi sibuk berdandan-apalgi sampai operasi plastik, hal itu sama saja dnegan kita nggak menghargai karya Tuhan di dalam hidup kita.

3. Jomblo sama sekali nggak ngebuktiin bahwa kamu

kuper alias kirnag gaul.

Memperluas pergaulan-selama itu dalam koridor firman Tuhan, adalah satu hal yang baik, bahkan berguna untuk diri kita. Tapi, jangan gara-gara kepingin cepat dapat pacar, kita jadi mejeng dan nongkrong di semua sudut kota, itu sih malu-maluin deh.

4. Jomblo sama sekali nggak ngebukt6iin bahwa sifat dan pribadi kamu tidak menarik.

Memeriksa diri dan bertobat dari cara hidup yang buruk adalah salah satu keputusan yang sangat baik dan Tuhan suka. Tapi, kalau jadi ngikutin cara hidup yang ada di sekeliling kamu, agar kamu cepat dapat pacar, itu sih ironis dan konyol banget. Apalagi kalau kita keterusan jadi ’muna’. So, jadilah dirimu sendiri, seperti yang Tuhan mau untuk jadi dirimu.



5. Jomblo sama sekali nggak ngebuktiin bahwa Tuhan lagi nggak peduli soal jodoh kamu.

Ingat, Bapa di Surga nggak hanya memberi yang terbaik, tetapi Ia juga memberikan pada waktu yang terbaik, termasuk soal gebetan. So, jangan ikutin bisikan ’mang lib’, yang ngajakin kamu buat curiga sama Tuhan. Kalau Kristus saja Ia berikan, gimana mungkin soal jodoh Ia nggak

peduli. Bapa sangat tahu akan hal itu, dan Ia akan memberikan pada waktuNya.

6. ...karena itu, kamu nggak usah ngerasa rendah atau nggak berarti, kalo sampe hari ini kamu masih juga jomblo. So, jangan biarkan sekeliling kamu ngejudge kejombloan kamu dengan berbagai tudingan atau tuduhan mereka. Itu hanya akal-akalan ’mang lib’, buat bikin kamu ngerasa buruk dan curiga sama Bapa di Surga. Satu hal yang mesti kamu tahu, bahwa all in God’s control dan He makes everything beatiful in His Time.

7. Ingat, kalau hari ini kamu masih jomblo, hal itu hanya ngebuktiin satu hal, bahwa Bapa di Surga masih belum mempertemukan kamu dengan jodoh kamu. Cumin itu aja! FirTu dalam Filipi 4:8 nulis ke kita, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” So, jangan sibuk berpikir negative tentang diri kita, atau memikirkan apa yang orang pikir tentang kita, tetapi pikirkanlah apa yang Tuhan sedang pikir tentang diri kita, itu baru ada artinya.(OphieCh^^)

0 comments:

Post a Comment

Te'amo>>>