Thursday, March 26, 2009

Malam terasa semakin melingkupiku dengan dinginnya.
Hari - hariku terasa semakin cepat berlalu.
Hampir dua hari ini aku sedikit fokus dengan kehidupan nyataku.
Dan hampir terlupakan dengan dunia maya ini.

Dunia nyataku melengkapiku dengan berbagai kegiatan yang butuh tenaga lebih.
Muter otak, dan lelahlah aku.

Hari Rabu di kantor, aku tidak bisa OnLine.
Terus malamnya, badanku terasa lelah sekali. Tidak berniat untuk mengecek FB, Blogs apalagi FS dan email.
Pulang kerja, aku langsung menemui temanku untuk pergi jalan. Mencari udara segar diluar. Yah, nyambil nyari - nyari model sepatu yang sedang aku butuhkan.
Tidak terasa Jam 10 malam tiba.
Aku hanya sempat OL dengan Ijonk manusia katro yang sudah terbiasa menyapaku.
Apa boleh buat, aku sedang bergumul dengan masalah masa depanku. Mencoba menyeimbangkan jadwal kerja dengan jadwal interview ini.
Kebetulan aku dapat panggilan dari salah satu Bank ternama di Indonesia ( gila, ini lamaran sudah hampir 1 tahun yang lalu ). Syukurnya diadakan di hari Kamis ini. Hari libur yang ternyata juga melelahkan ku. Malah aku serasa lebih lelah hari ini daripada hari - hari biasanya aku bekerja. Tenaga dan pikiran begitu terkuras.
Di tambah lagi, untuk satu bulan ini tenaga ku habis dan pikiranku sedikit korslet, karena memikirkan PENJAHAT KEDUA ku ini.
Masih tidak habis pikir akan sikapnya kepadaku. Terasa menyayatku. Meremukkan tulang hatiku, membagi - baginya kepada 'anjing - anjing liar'. Dan terbuanglah di tong sampah busuk yang sudah tidak pernah dipedulikan 'pemerintah setempat'.
Shittt...
lagi - lagi dia terngiang dipikiranku.
Sejauh apapun aku melangkah, sekeras apapun usahaku untuk melupakannya, semuanya sia - sia. Dia selalu hadir menghiasi hati dan pikiranku.

Satu hari ini, aku berada di luar. Mulai dari tadi pagi, interview, terus balik ke kos, ganti baju, dan pergi latihan.
Disana, aku bertemu dengan pria yang sepertinya memiliki hati denganku . Aku hanya melihat gerak - geriknya selama ini. Sikapnya terhadapku serasa berbeda dibandingkan dengan teman - teman wanita lain. Lelah bernyanyi ria, akhirnya aku, Wisnu, Nia, dan Iren memutuskan untuk nangkring lucu di PVJ ( Paris Van Java ). Tidak ada barang khusus yang ingin dibeli. Mencoba melihat - lihat, mengamati, memilih, dan hasilnya adalah Kami hanya sibuk berfoto ria dengan kamera si Wisnu, kebetulan dia senang Photograph. Karena kehausan, nangkring di J-Co. Tidak terasa jarum jam menunjukkan pukul 7 malam. Memutuskan pulang, dan dinner di daerah Setiabudi.
Banyak hal yang diobrolkan. Mulai dari hal basi, sampai gosip terhangat. Dan aku pun ternyata salah satu gosip terhangat itu.
Hampir 1 bulan aku tidak bisa menikmati dunia luar. Hidupku sedang dipenuhi dengan dunia kantor, Job Desc yang semakin bertambah, Masalah hati yang tak terselesaikan, PADUAN SUARAku yang tak mungkin aku tinggalkan, dan Novel Bututku ini pun tidak mau kalah untuk menyibukkan dunia nyataku.

Setelah akhirnya aku dapat mengecek Blogs lagi, weleh - weleh banyak sekali comment yang masuk. Semuanya dari teman-teman mayaku yang turut prihatin akan keadaanku.

Dari lubuk hati terdalam, aku mau minta maaf karena tidak sempat untuk membalas comment dari mereka. Mulai dari rCo yang setia mampir, Mamah Brownsugar, Riosisemut yang sudah nangkring, Maling SENDAL JEPIT, Kak ega- Mba tersayang, Poetz- Nurulku, Ijonk katro, Ranie dan The Armstrong ( teman baruku ).
Hidupku terlalu ramai untuk beberapa hari ini. Sementara kadarku berbatas. Tadi malam hanya sempat OL dengan Ijonk, itu pun berhenti karena aku sedang menerima telepon dari ortu. Dan, aku harus beristirahat untuk PERJUANGAN pagi tadi. Kalian teman setiaku,, walau hanya di dunia maya ini. Akhir pekan nanti aku akan mengunjungi kalian yah.. Mudah - mudahan tidak lemot nih i_net.
( Ehh, lupa, bakal ada pemadaman listrik seluruh dunia tuh pukul 8.30an malam.
Benar ga sih?? ).

But, do you know, that i just thinking about him again.. harusnya dia datang ke tempatku.
Tapi, aku hanya bisa bertemu dengannya di siang hari selesai latihan, tapi dia tidak bisa. Katanya dia mau ke Jakarta siang tadi. Padahal dia menawarkan hari ini (RABU pagi kemarin dia SMS aku). Dan aku hanya menawarkan siang harinya.

Entahlah,, aku tidak tahu dan tidak mengerti apa yang sedang dia pikirkan.
Does he know what i want to tell about ?? Aku tahu dan mengerti. Bebannya sedikit berat setelah ditinggal Mamanya beberapa waktu yang lalu. Dan aku, turut prihatin.
Semakin lagi membuatku iba melihat keadaan adik kecilnya itu. Masih balita.
Walau aku belum pernah bertemu ( hanya pernah berbicara lewat telepon ), tapi aku seperti memiliki naluri seorang kakak untuk adiknya itu. Aku bisa bayangkan posisinya sebagai anak pertama. PERJUANGANnya untuk keluarganya. Sekalipun dia tidak pernah berbicara apa - apa tentang masalah - masalah yang sedang dia gumulkan. tapi, dari parasnya memperlihatkan akan isyarat itu.

Entahlah...

Hanya satu yang bisa aku lakukan mendoakannya semoga saja dia baik - baik saja disana. Mencapai semua mimpi dan harapannya.

Sekalipun aku telah dijahatinya, tapi aku tidak bisa memungkiri perasaan ini kalau aku masih menyayanginya. Peduli akan dia.

Hufff... waktunya tidur untukku. Kelak esok aku harus BERJUANG kembali.



Ophie Chien >>>
09.35 pm, 210309, Trhursday Nite-Bandung Indonesia

13 comments:

kak_ega_punya cerita said...

cape sekali adekku yang satu ini... met berjuang ya dek... d support terus deh nanti kl dah semangat lagi, baru deh perang2an d blogku hehe.. ganbate ya!!

brown sugar said...

Dapet Interview lagi ya.....didoain dehh sukses dan berhasil....

You have to faith opie....
have faith....You may shed a tear today for the love that you can not have,
But you have a faith, for tomorrow another love will wait for you ,
Just around the bend.

rco said...

"Sekalipun aku telah dijahatinya, tapi aku tidak bsia memungkiri perasaan ini kalau aku masih menyayanginya. Peduli akan dia."

Meninggalkanmu belum tentu tidak menyayangimu, mebi ini yang sedang terhadi.

Berbenahlah. Tak kan lari gunung dikejar.

Met Bobo.....!

riosisemut said...

Hmmmmm.... bener2 postingan yg campur aduk, gak tahu apa topik utamanya, xixixi...

anggi said...

SEMANGAT MBAK!!!! :e:

ku selalu mendukungmu dan doaku mnyertaimu :h:

J O N K said...

hohohoho, aku datang ophieee ...

iya phie tetap semangat aja, gue dibelakangmu, kalau ada sesuatu bilang-bilang oke ... Biar gue bisa cepet memutuskan untuk kabur mehehehehe

riosisemut said...

Km koq blm follow aku sih Cantiq, kan aku uda follow kamu.
Hayo skrng km klik disini. biar km langsung msk ke halaman follow my Blog.

riosisemut said...
This comment has been removed by the author.
OPHIE CHIEN said...

Buat Rio.. sori, i_net ku lemot bgt. giliran mau ngefollow, susah bgt..

Sang Cerpenis bercerita said...

mumpung masih muda, semangat kerja terus ya.
gunakan waktu sebaik mungkin.

Erik283921 said...

Tetap semangat ya, yg sabar menghadapi penjahat kedua
kajapa.blogspot.com

krisna_jomblo said...

semangat terus y k..
lam kenal^^

PoetZ said...

gw juga mau diinterview kerja :(
mpe sekarang belom ada panggilan,,
apa karena gw di padang yang jauuuuuh dari ibukota??
deuh.. bulan depan gw ke Jkt ah... :D

Post a Comment

Te'amo>>>