Friday, May 29, 2009

-MAMA-

Akhirnya aku memutuskan untuk kerja hari ini. Tentunya dengan alasan karena akhir bulan. Selain mau dapat gaji, tapi memikirkan tanggung jawab yang sudah cukup terlantar selama 6 hari lamanya. Gila.. tadi aja baru nyampe kantor, terlihat di atas mejaku setumpuk berkas- berkas yang harus segera aku input dan kalkulasi. Ourghhhh...

Seumur- umur aku hidup di Bandung, belum pernah aku mau cuti dalam hal apapun sampai 6 hari lamanya. Tapi kali ini, aku mengikhlaskan diriku terkarantina di kamar kayak aquarium kubus ini. Syukurnya ada internet yang bisa menemaniku nonstop sampai aku teler ( bukan karena minum es teler ya).

Beberapa hari ini, aku sempat terngiang sama nyokap. Entahlah.. tiap kali aku melangkah keluar, makan, dan ketika tiap kali aku melihat seorang wanita paruh baya yang sedang berjalan sendiri sambil menggenggam tas kerjanya, dan segenggam buah tangan. Tiap kali aku hendak memejamkan mata, tiap kali itu juga aku mengingatnya.
Belum lagi kemarin aku sibuk mencari keberadaan The Bugss yang entah dimana sekarang. Akhirnya aku searching di google. Dan aku menemukan beberapa alamat web yang dia ikuti.

Dan kaskus salah satunya. Aku melihat komen nya di situs ini. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1796403

Dan aku tersentuh.. Kisah ku dengan kisahnya hampir sama. Merindukan Mama. Hanya saja dia tidak dapat bertemu dengan Mamanya lagi, sementara aku.. masih dapat melihat Mama, walau mungkin aku mesti mudik dulu ke kampung halaman.

Mama... 3 minggu yang lalu.. dunia merayakan hari Mama. Dan aku kembali menangis ketika melihat video klip tentang Mama itu di gereja. Bagaimana jika The Bugss melihat video itu???

Aku juga menangis beberapa waktu ini ketika Mama ingin memutuskan untuk berangkat ke Bandung demi melihat keadaanku yang sakit. Tahu gitu, aku tidak bercerita kepada keluargaku tentang keadaanku.
Dia terlihat panik. Bahkan aku sempat disuruh mudik sementara, sampai aku sembuh total. Baru balik ke Bandung lagi.

Tangis,, bukan sembarang tangis.. Aku tahu keadaan Mamaku seperti apa saat ini. Dia sedang sakit - sakitan. Dan sebenarnya dia ingin sekali aku tinggal bersamanya disana.

Oh.. pastinya Tuhan tahu alasanku mengapa aku menolak permintaan Mama. Dan, ini pun ku lakukan demi membuktikan sayangku kepadanya, walau dia tidak melihat itu. Mungkin, belum.. yahh.. dia belum melihat itu.

"Mama.. kelak engkau akan tahu mengapa aku menolak permintaanmu itu.."

Love you, mom...



Ophie Chien
290509, 09.00pm, Friday-Nite, Bdg-Indonesia

6 comments:

RanggaGoBloG said...

:a jadi terharuuu.....

SENDAL JEPIT said...

uhhhuuuuhhuhuhuhuhuhhuuu(ga jelas ni nangis apa terharu). daku mampir phie abis lama ngilang

SENDAL JEPIT said...

lagi biar tempat komengannya penuhhhh

SENDAL JEPIT said...

sekali lagi ya hahaha

SENDAL JEPIT said...

:a:
:f:

Ayas Tasli Wiguna said...

sabar ya mbak, kalo niat kita baek pasti mama kita akan ngerti.. salam entar buat mamanya yak :l:

Post a Comment

Te'amo>>>