Tuesday, August 18, 2009

Suasana libur pun berakhir. Dan kini aku harus kembali menikmati suasana bekerja, dengan segelas Moccacino hangat di pagi hari, di campur gorengan ala Pak Entus ( OB ), beserta iringan musik favourite ku. Berharap tadi pagi tidak akan ada keluhan dari bibir ini.

But, ternyata keluhan itu harus ada :
" uhhh.. kepalaku sakit,, oyong banget... "

Yah, untuk satu minggu ini aku harus menderita anemia akut, alias tensiku turun drastis 90/60. Akibatnya niat untuk ngeblog ataupun ngeBW berhenti, demi kesehatan. Soalnya, gue tuh paling betah di depan kompie, sampai lupa berdoa, lupa sama pacar, lupa makan, syukurnya gue nggak hilang ingatan sungguhan.

Sebulan yang lalu, check up, masih 110. Sekarang malah turun. Aneh... perasaan gue masih bisa nyanyi dengan nada improve dimana-mana, terus teriak - teriak kalau Pak Entus mulai rada budek, loncat - loncat kalau ada musik yang bisa bikin gue loncat, ngobrol alias curhatisme,, semuanya masih bisa aku jalani, tapi entah kenapa tiba-tiba Dokter muda ini ( kalau nggak salah namanya Dokter ... Sadeli ... Gue kasih nama tengahnya aja yah.. Nggak enak dipublish. Ntar gue makin banyak saingan) mengatakan bahwa aku terkena Anemia.

" Masa sih, dok ? "
" Iya, tensi kamu turun. Kamu sudah makan belum? "
" Baru saja, dok.. "
" Berarti benar.. "
" Terus, ini penyebabnya apa ya, dok? "
Dengan santainya Dokter cakep ini berkata :
" Kecapekan, kurang istirahat, terlalu banyak berpikir, makan tidak teratur.. "
Aku masih tetap menatapnya sambil memperhatikan bibir manisnya bergerak mengikuti irama vokal dan konsonan yang terucap.
Alasan klise ini sudah sering ku dengar dari dokter by dokter, mulai dari, tukang pijet, puskesmas, bidan, sampai dokter yang sudah nunggu pensiun pun sudah kujabani. Semuanya sudah sering mengatakan hal ini kepadaku. Tapi syukurlah rasa kekiku karena mengantri di loket pendaftaraan sekitar 1/2 jam-an dapat terganti, karena disediakan pemandangan manis. Sepertinya bagian administrasinya sudah mengerti :))

Sang dokter hanya menyarankanku untuk tetap mengkonsumsi multivitamin, perbanyak istirahat, dan jangan terlalu banyak berpikir. Syukur gue nggak disuruh berhenti mikir.

Sarannya sebenarnya sudah ku lakukan sekitar 3 mingguan ini. Sudah jarang begadang, makan yang sehat dan teratur, mikir pun udah ala kadarnya. Secara, kalau matahari sudah mulai tenggelam, daya otak gue untuk berpikir normal rada berkurang.. Keerroran pun bisa muncul tiba-tiba. Sama seperti komputer aja. Bisa tiba-tiba eror. Demikian juga diriku.

Dan sesuai dengan yang ku jelaskan diatas, saat ini pun aku sedang little unwell. Aku masih memikirkan The Bugss, Sang Penjahat... Dia tahu nggak sih kalau gue kangen banget sama dia.
Dia merasakan nggak sih apa yang gue rasa saat ini??

But thanks alot God... kekuatanku semakin bertambah. Aku terasa semakin kuat. Ada dan tiada dirinya, tiada berarti kini.

Semoga Tuhan menyertai langkahnya dan diriku...

-Lady-


Ophie Chien
180809, 9.20pm, Tuesd-Nite, Bdg-Indonesia

4 comments:

-3- said...

wtest dulu petromax gak ...

-3- said...

ternyata petromax ...
cepet sembuh ya neng ...
makan sate kambing yang banyak truss jangan begadang ...

Ranie said...

banyak minum air putih siz.....trus sayur bayam.....
jgn kebanyakan bgadang....
klo pake telefon usahain pake earphone...
tidur jgn pake bantal....

yuu ah...nyenyong celine dion....
"u were my strength when i was weak...."

terjaga said...

nanti bulan puasa semoga makannya jadi lebih teratur..

Post a Comment

Te'amo>>>