Sunday, March 22, 2009


Hidup itu benar - benar Perjuangan.
Yahh, mulai dari tadi pagi, aku sudah berjuangan menjalani hidup.
Di mulai dari bangun pagi. Mataku terlalu berat untuk untuk terbuka dan menerima kenyataan bahwa pagi sudah tiba. Alasannya, karena tadi malam penyakit lamaku kambuh.
Aku terbangun jam 3 pagi.
Langsung hidupkan komputer, ngecek FB dan Blogs. Bisi ada yang mengirimkan pesan - pesan penting dan tak bermutu, mungkin.. hahahha.
Syukurnya tadi malam gw ditemani manusia Katro super aneh, dan tentunya super Katroooo... IJONK.. Tiba - tiba kucuk - kucuk dia nangkring di depan layar komputer ku, menyapa.
Busett dehh.. jam segini ada juga yang masih bernyawa. Gw kira gw doang..
Ternyata dia masih gentayangan di Dunia maya ini. Katanya sih baru saja Nonton bola.
Perjuangan disini adalah bagaimana caranya supaya aku bisa tertidur.
Puji Tuhan,, dengan adanya kehadiran dia membuat mataku jadi mengantuk kembali.
Akhirnya aku menyerah sekitar pukul 4 pagi. Zzztt Zzzzttt... ( status Mood : tertidur lelap sambil meluk guling ).

Terbangun jam 7 pagi, dan berjuang untuk membuka mata, efek dari nada - nada sumbang dari tukang roti yang menjajahkan dagangannya di depan rumah kos. Klakson dari tetangga sebelah, yang sepertinya baru pulang. Entahlah baru pulang darimana. DUGEM mungkin..
Selain itu, Perjuanganku berikutnya adalah mesti membereskan kamar yang amburadul.
Kacau balau, sudah kayak kamar perang aja. Perang apa yah tadi malam gw?? Sebenarnya gw kesal sama Tuan N yang sepertinya telah membohongiku besar - besaran.
Dan aku baru menyadarinya.

Perjuangan yang paling ku benci adalah bagaimana caranya supaya i_net ini tidak lemot. Busseett.... Jadi susah komunikasi ke teman - teman blogger.
Akhirnya Ka Ega pun menjadi teman sharringku. Serius, gw ga ngerti apa-apa tentang pembuatan Blogs. La wong blogs ini niatnya untuk pribadi gw doang.
Benar - benar tempat pelampiasan. Dan ga ngerti kenapa jadi banyak pengunjungnya gini.
Mau ga mau mesti dimodif lagi nih Blogs. Dia ngajak tukar link,,
Hahaha.. la wong urang teh teu ngarti ngebuatnya. Kumaha cara na??
Akhirnya dia memberikan tutorialnnya. Aduh, Mba terimakasih sudah menjadi guru buatku..

Selanjutnya gw tiba - tiba di sapa oleh seorang wanita unique : Flow
Dia ini motivator buat gw. Cukup memberi semangat untukku.
Apalagi nasib kami sama. Sama- sama menyukai seni.
Hanya saja, jurusan perkuliahan yang kami jalani adalah berbanding terbalik dari yang diinginkan.
Lama juga sharing dengannya. Sampai gw lupa sama rendaman kain yang sudah terendam satu hari yang lalu. ( status mood : sambil nimpuk jidat, terus teriak kesakitan ).
Syukurlah gw dapat inspirasi. Akhirnya Perjuangan Hidup gw sedikit lebih ringan karena motivasi dan semangat darinya.Semangat juga untukmu, Flow.
Selain Flow, ada Hendra yang tiba - tiba menyapa. Temanku di FB, yang cukup rajin mengomentari status gw. Curhat banyak hal, mulai dari kehidupan cinta juga cita.
Tapi, syukurnya ga sia - sia juga gw curhat ke dia. Gw dapat ide untuk membuat tema Short Story yang bakal aku buat untuk diajukan ke Lomba Menulis itu.. Dengan adanya dia, Perjuangan Hidup gw bertambah ringan. Nothing to loose lah. Menang syukur, Kalah?? Weleh - weleh.. Nangis berguling - guling ( status mood : ngakak berguling - guling sambil mengerlingkan sebelah mata).
Dan siangnya, Perjuangan yang paling berat adalah mengangkat nih bokong, dan mandi serta pergi latihan paduan suara. Cuaca padahal mendukung sekali untuk tiduran di kamar, atau paling tidak nonton film favourite sambil minum Moccacino kesukaanku.
Tapi, syukurnya godaan setan ini bisa aku lawan. Akhirnya aku berangkat juga.

Di latihan pun, aku butuh Perjuangan bagaimana supaya gw ga salah - salah dalam bernyanyi. Payahhh.. hampir dua tahun di PADUS, tapi gw masih juga ga bisa baca Not Balok..

Hujan.. Perjuangan di malam hari ini adalah Menerobos hujan yang tega membasahi tubuhku. Menunggu hujan berhenti, nongkrong lucu bersama teman di tempat Makan ( sebut saja Si N : tidak boleh dipublikasikan ), sekalian Dinner sih..
Bercerita banyak hal juga. Ketahuan deh,, kalau dia sedang patah hati... Dan aku juga..
Segala unek - unek terungkap. Dan, lagi - lagi meringankan beban hidup gw, walau hanya lewat sebuah curhan hati.

Dan kini.. Perjuangan terakhirku untuk malam ini adalah... : Bagaimana caranya aku untuk bisa tidur pulas... Aku belum menemukan ide...
Masih tetap berjuang. Yang akhirnya berjuang sambil tetap menulis Blogs. Siapa tahu setelah aku menulis Blogs ini aku bisa tidur lelap dan mimpi indah.
Pengennya sih sambungan mimpi waktu itu loh.. Mimpi dikejar - kejar fans... hahahhaha.

Yahh..Perjuangan malam ini aku akhiri dengan bercerita bersama IJONK ( kembali orang katro ini yang muncul. Busett dah jadi tenar dia.. masuk di Blogs gw terus..

Akhir kata, sebelum gw tidur...
Gw mau ngucapin terimakasih buat teman - teman gw yang sudah menemani gw menjalani hidup gw di hari ini. Perjuangan hidup yang tanpa henti.
Kelak esok pun aku akan masih tetap BERJUANGAN>

Terimakasih buat ide gila,, hinaan manis,,, serta motivasi bermutu untukku.
Kalian berarti dalam hidupku... You mean everything to me..

>>STILL FIGHTING ON COMPLICATED LIFE<<

Ophie Chien>>>
10.35pm, 220309, Sunday Nite- Bandung -Indonesia

14 comments:

J O N K said...

horeee, ayo berjuang pHie ...

mm, gue juga mau ikutan berjuang ah. berjuang untuk bisa mandi 2 kali sehari, tidur jam 10 malam, dan bangun pagi2 ...

oooh semoga berhasil ...

Florence S. Sihombing said...

Kak Ophie hari ini telah menyadari dan menobatkan diri sebagai seorang seniman sastra, sebagai seorang penulis..
Maju terus Kak! Ora et labora. :D

OPHIE CHIEN said...

IJONK : manusia Katro.. miliki hidup terorganisir.. hahahha. dasar lu.. mandi aja susah...

FLO : hahahha.. seniman... Memang seniman say.. SENIMAN AMATIRAN. huhuhuhu.. yg sdg berjuang menjadi seniman BERKELAS.. Entah kapan pun itu bisa tercapai....

SEMANGAT untuk kalian berdua..
Sekarang baru bisa tidur...
Zzzzz Zzzzz

anggi said...

BERJUANG MMMBBBAAKKK..... :e:

kobarkan semangat :e:

tapi walaupun begitu saya jg masih ngantuk :b:

OPHIE CHIEN said...

Anggi : SELAMAT PAGI>>> Aku mesti bangun pagi.. dann.. aku jg masih ngantuk.. hahahah

BERJUANGLAH>>> :k:

boykesn said...

benar, hidup adalah perjuangan...kata orang....perjuangan adalah ibadah, ibadah kepada Tuhan, Tanah Air dan Manusia....

note: gak usah bingung2...jalan terus...kalau masih mantap untk ngejalanin

.: PoetZ :. said...

hidup adalah perjuangan..(ophie said)
hidup adalah pilihan.. (my lecturer said)
hidup adalah cobaan.. (i SAID, hahahaahh, pathetic bgt!!)

however,, semangat tetep!!
ganbatte kudasai, ophie-san :D
(gw bukan anak sastra Jepang phie, just a maniak of something..)

riosisemut said...

Wuaaaaaaah.... gak ada namaku disitu, tp gpp lah yg penting aku tetep bisa ngayal,
Andai aku....
Ariel Peterpan...
nananana....
Karna gue keren.... hahahaha........

SENDAL JEPIT said...

buju buneng, kanh IJONK rajin trus ya gentayangan diblog orang. wkwkwkwkwk

OPHIE CHIEN said...

@ Boykesn : thank u.. hohoo.. masih tetap dijalani. Karena memang hrs dijalani.. selama gw msh hidup.

@POetz : gw kira lu ank sast. Jepang. niatnya mau minta tolong artiin sesuatu buat gw.. :)

@ Riosisemut : hahah... nanti yahh bakal aku cantumin.. blm ada kesan soalnya.. hehehhe.. smengatlah utk berjuang mampir trs di Blogs ku. mgkn bakal tercantumm.. :)

@ sendaljepit : welehh... ternyata.. dia terkenal juga yahh.. mnyesal aku publikasikan si ijonk di blogs ku. ahhahaha

For ALL : tetap semangat menjalani hidup yahhhh

kak_ega_punya cerita said...

hihi.. jadi pengen tau ijonk kaya' gimana....
wah senangnya namaku masuk dsana.. padahal nie ga jago2 amat, cuma kebetulan bisa, karena bljr ma abang ku yang pake jitak plus2 kalo ga bisa hehehe

thnkssssssss

OPHIE CHIEN said...

kenalan aja mba.. orgnya super katro dan aneh.. Pdhl gw dah introspeksi diri,, gw suka dibilang aneh sm tmn2 kantor, trnyta dia lbh aneh dari gw...

hahahha...

Hohoho.. namanya jg ungkapan LOGIKA HATI dan PERASAAN ..
dan inilah ungkapan untuk hari minggu lalu.

brown sugar said...

Wong mau tidur aja kok susah to dek....minum CTM...kalo ga mempan minum aer rendeman bekas cucian....masih ga mempan minum baygonnn mix pake minyak tanah.....campurin sedikit minyak tawonnnn..........jiaaaaaaaaa.....rondaaaa ahhhhhhh

OPHIE CHIEN said...

TO Mama BrownSugar : weleh..weleh... kok ga bisa tidur disurh minum CTM. Trs pake minum rendaman cucian lagi.. Nah, aprahnya lg rendaman baygon mix pke minyak tanah.. weleh... itu ga salah y?? resep darimana Mah??
Pake minyak tawon.. emm,, gw coba deh...
Tanpa menunggu berlama ria.. gw mgkn lgsg masuk UGD ( ICU ), trs lgsg brkibar Bndera Putih ( bkn kuning atopun merah : permintaan terakhir, kalau gw meninggal pake bendera putih ya.. )
Hahhahah.. edan. semua pd edan..

Post a Comment

Te'amo>>>