Thursday, May 14, 2009

Yah.. tepatnya sekitar minggu lalu rasa dag dig itu berakhir. Setelah beberapa episode lamanya Rasa Dag Dig Dug ini. Aku diputuskan untuk tidak lulus menjadi karyawan tetap di salah satu Bank di Indonesia ini. Entahlah... padhal ini adalah tahap terakhir. Dan aku masih ingat dengan jelas, pihak pewawancara mengatakan untuk menjaga kondisi fisikku berulang kali. Tapi, yahh.. akhirnya aku dinyatakan gagal di tes kesehatan.

Tinggal selangkah lagi, bahkan tidak sampai selangkah, mungkin setengah langkah lagi.
Tapi, yahh.. akhirnya aku hanya mencoba untuk menghibur diri.
Kalau dari beberapa temanku mengatakan, karena Bank tersebut adalah Bank BUMN, sehingga, berlakulah 'pihak orang dalam'. Sedangkan aku sendiri hanya bermodalkan Surat Lamaran dan CV, dengan skill ku berbicara dan menjawab pertanyaaan secara tertulis maupun tidak tertulis.

Serius.. ini adalah perjuangan yang amat melelahkan. Kebohongan yang bertumpuk - tumpuk, minggu demi minggu. Kondisi fisik yang tidak fit, ternyata tidak mampu mengalahkan kekalahan ini.

Hari minggu kemarin, akhirnya aku bertemu dengan The Bugss. Rasa kangen akhirnya bisa hilang. Kami berdua memutuskan untuk berhujan ria. Apaboleh buat,, sudah hampir 1,5 jam kami berdiri di depan jendela gereja itu ( kebetulan kami ibadah bareng pada saat itu ). Ini kali pertama aku dapat beribadah dengannya. Dan aku yang mengalah. Aku memutuskan untuk beribadah di tempatnya.

Sepulangnya, dia terpaksa singgah ke kos. Apa boleh buat, hujan masih terlalu deras untuk diterobos.

Dan satu hal yang amat aku kagetkan adalah..

" GIVE ME THE SECOND CHANCE.. "
Aku tidak habis pikir dia mampu mengatakan kata-kata ini.
" Aku sayang kamu.. "
Bulls***.. Siapa yang dapat percaya. Baru satu minggu lalu dia mengatakan dia hanya menyukaiku, tiba - tiba dia mengatakan sayang.

Akhirnya aku memberanikan diri menanyakan isi blogs nya. Aku menafsirkan dia sedang berstatuskan Inrelationship ketika dia sedang PDKT denganku, dan yang mana pada saat itu dia mengatakan sayang juga kepadaku.

Dan jawaban yang dia berikan adalah :
"Tidak.. Aku benar - benar tidak sedang Inrelationship. Aku single, dan memang hanya ingin mendekatimu. "
Aku masih tidak percaya. Sampai akhirnya aku menyuruhnya untuk membaca ulang isi blogs nya. Dan menjelaskan kepadaku kelak.

***
Kemarin aku bertanya kembali apakah dia sudah membacanya atau tidak. Tapi, tidak ada satu pun SMS untukku darinya.
***

Akhirnya air mataku pun jatuh dihadapannya pada malam itu. Baru kali ini dia melihatku menangis. Dan untuk yang pertama kalinya aku pun menangis di depannya.
Dan entah roh apa yang membuatnya mencium keningku dan mengatakan :
" Makasih ya, karena sudah sayang sama aku. Beberapa waktu ini aku sempat merenung tentang kita. Dan aku sempat berpikir bahwa sepertinya aku salah jika aku menyia-nyiakanmu. Aku tidak bilang kamu yang terbaik, tapi yang aku rasa adalah kamu wanita yang cukup dewasa, yang dapat diajak 'jalan bersama' menjalani kehidupan. Dan kalau kamu bisa memberi aku kesempatan, aku akan mencoba memperbaikinya melakukan yang terbaik. I'll try my best. "

" Aku ga ngerti samamu, sama si Penjahat.. Kalian berdua sama saja. Kalian datang pad saat kalian terluka dan kembali tersadar. Selama ini apakah aku hanya dianggap tong sampah?? Kalian selalu datang di saat aku mencoba untuk membuka hati kepada yang lain, kepada pria yang mampu memberi hal yang aku cari selama ini... "

Tidak ada jawaban. Yang ada hanya peluk dan cium yang dia lontarkan untukku..
Dan aku sendiri hanya mampu berdiri menangis dipelukannya.

Op_ch
150509, 07.05pm, Thrusd-Nite-Bdg-Indonesia

6 comments:

RCO said...

Mau komen apaan, ya? Bingung.....

kak_ega_punya cerita said...

sama bingung juga.. intinya ikuti kata hati km dek...

.: PoetZ :. said...

aku juga bingung..
sepertinya postingan ini tidak butuh dikomentari.. hm...

Eros said...

sabar non *eh masih non kan?* semua pasti ada hikmanya. kalao pun engga dapat pekerjaan tetep di bank, kali aja sudah disiapin yang jauh lebih baik. la itu si The Bugs hehe

Eros said...

oia salam kenal ya *salaman*
ditunggu kunjungan balik dan komentarnya awas lho kalao engga berkunjung balik tak gebukin entar hehehe *kabuuurr

Ardy Pratama said...

gak ada kata2 untk brkmntar... dalem... :a

Post a Comment

Te'amo>>>