Friday, November 6, 2009

-NEW LIFE IS BEGIN-

Jika dilihat dari hasil penelitianku, HIDUP itu selalu saja berubah setiap harinya. Banyak kisah yang hadir ketika kita harus mengawali hari berikutnya. Ada kisah suka, duka. Ada hari kita penuh dengan tawa canda, ada kisah kita penuh dengan air mata.
Hari-hari itu akan berlalu. Sampai akhirnya tiba hari yang baru bagi kita untuk dijalani.

Tak banyak manusia acap kali meratapi masa lalunya dengan menyiksa diri, sampai dia tidak ingin bangkit. Stay dengan posisi bawah minus derajat yang dia nikmati. Menderita, dan tidak ingin bangkit. Siapa bilang Tuhan tidak menolongnya?

Satu kali, aku pernah mendengar dari seorang teman yang suka menyalahkan Tuhan ketika dia akhirnya harus menjalani kisah pahitnya kehidupan. Bukankah ini sebuah tindakan konyol?? Menyalahkan penciptaNya sendiri, tanpa mengoreksi diri lebih dulu??

Aku bukan ingin menceritakan tentang teman ini, tapi tentang diriku sendiri. Aku pernah mengalaminya. Ketika aku harus kehilangan orang yang teramat ku sayangi, ketika perjuanganku meraih mimpi gagal di tengah jalan. Sepertinya Tuhan mengambil semua yang aku inginkan.

Yupss.. lagi-lagi bukan sebuah keinginan. Seharusnya aku berpikir tentang sebuah kebutuhan. Lagi-lagi bukan sebuah rencanaku. namun rencanaNya atas hidupku.
Aku masih tetap saja tidak mengerti akan mauNya dalam hidupku. Semua mimpi diambilNya. Dia jatuhkan aku terperosok sampai aku tak mampu bangkit.

Pada saat itu, aku hanya berpikir bahwa Tuhan tidak mencintaiku. Tuhan pilih kasih.. Tuhan hanya memedulikan teman-temanku yang pintar dalam segala hal. Sementara aku?? Bukankah perjuanganku meraih mimpi itu sudah cukup membuktikan?? Ataukah masih kurang???

Demikianlah hidupku ketika itu. Remuk,, tidak terima akan keputusanNya. Sampai akhirnya aku menyadari. Seiring dengan waktu, aku melihat tindakan Tuhan luar biasa atas hidupku.
Yahhh.. akhirnya DIA mengabulkan mimpiku itu.. Setelah sekian lama. Hampir satu tahun lamanya.

Satu hal yang aku simpulkan adalah : Tuhan ingin melihat perjuanganku lagi.. Tuhan ingin melihat sikapku ketika akhirnya Tuhan tidak mengabulkannya. Tuhan ingin melihat sikapku ketika Tuhan katakan TUNGGU..

Yahh.. aku simpulkan bahwa Tuhan sedang menyuruhku untuk MENUNGGU. Dia belum mengatakan TIDAK. Hanya saja aku yang langsung menjudgeNya.

Ternyata.. di bulan Oktober awal kemarin, aku dikejutkan dengan sebuah impian lama yang hadir kembali.
AKU DITERIMA KERJA DI BANK BUMN. Dengan status pegawai tetap.

Aku tidak pernah memikirkan hal ini lagi. Aku sudah memulai hidupku lagi tanpa angan dan impian tentang karirku di sebuah Bank. Sejak dulu aku memang memimpikan untuk bekerja di Bank. Dan kini, Tuhan mengabulkannya.. Bagiku ini salah satu keajaiban kecil dalam hidupku yang teramat luar biasa. Tak ingin ku sia-siakan..


Sujud syukurlah yang dapat ku persembahkan untukNya.

Thank's alot God.. Sekalipun dalam waktu yang bersamaan aku harus kehilangan seorang yang ku kasihi, namun Kau memberikanku kebahagian dalam waktu yang bersamaan juga.



Lady,
Op_Ch
061109,08.29pm,Fryday Nite, Bdg-Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Te'amo>>>