Wednesday, November 18, 2009

Hariku untuk training pun sudah ku mulai hampir 3 minggu lamanya. Dan tinggal tersisa 2 hari lagi training materiku. Dengar-dengar selintingan, esok hari akan diumumkan lokasi penempatan OJT1. Entahlah, aku tidak tahu persis akan dimana aku ditempatkan. Yang pasti aku masih berharap ditempatkan di Bandung, walau dengan peluang 10%. Selama masih punya Iman, so berharaplah.

Hari-hari training ku jalani dengan penuh semangat, walau aku tahu persis akan ada VIRUS yang merusak lingkungan dunia kerja. Seperti kata pelatih kami, bahwa akan ada yang berusaha untuk menjatuhkanmu, ataupun akan ada orang - orang yang tidak menyukaimu, karena tidak akan semua orang di dalam lingkunganmu itu, akan menyukaimu. Dan kali ini itulah yang aku rasakan.

Aku sendiri tidak mengerti mengapa kedua wanita ini sulit sekali aku jangkau. Pada mulanya aku berprinsip bahwa : I NEED A FRIEND, so akulah yang lebih dahulu mendekatkan diri dengan orang-ornag baru ini agar aku menjadi teman mereka, karena aku butuh TEMAN. But, in case, ada dua wanita yang terlihat seperti menutup diri dengan tembok yang tinggi dan tidak menginginkan untuk aku dekati. Bagiku itu tidak menjadi masalah jika akhirnya mereka memutuskan tidak ingin berteman denganku, but.. lama kelamaan tingkah serta sikapnya semakin terlihat saja di depan khalayak ramai bahwa dia tidak menyukaiku. WHy???
Sampai saat ini aku tidak tahu apa alasan persisnya mengapa mereka melakukan hal ini? Apakah karena aku gampang menjangkau teman-teman yang lain untuk menjadi temanku???

Dalam hal ini, aku teringat jaman kisah sekolah dulu... But helowww.. it's not the right time and right place for doing that.. Aku tidak pernah ingin mencari musuh. Aku ingin punya banyak teman, ingin bergaul dengan siapa saja. Tanpa aku harus memandang SARA. Damn.. akhirnya aku melihat juga orang-orang yang membawa SARA.

Kesimpulan yang dapat ku ambil adalah dengan sebuah pertanyaan yang perlu diajukan kepada orang-orang tersebut, yaitu : APAKAH AKU MEMANG MEMILIKI KELEBIHAN SAMPAI MEREKA PERLU CEMBURU, SIRIK, DSB???

Demi menghibur diri, aku mengatakan bahwa aku memang memiliki kelebihan yang mungkin mereka tidak ingin aku miliki, atau mungkin saja aku memiliki satu kelebihan yang lebih dulu aku miliki sebelum akhirnya mereka memiliki kelebihan itu juga.

Seperti kata pelatihku juga, HANYA ORANG-ORANG YANG TANGGUHLAH YANG AKAN BERTAHAN TERHADAP VIRUS ITU. Dan aku ingin menjadi salah satu orang dari Orang tangguh yang disebutkan diatas.

Thank's alot God, untuk Roh Hikmat dan BijakMu yang Kau berikan kepadaku dalam menghadapi kehidupan.


Op_Ch
LaDy
11.45pm, 181109, Wed-Nite, Bdg-Indonesia

2 comments:

Bandit Pangaratto™ said...

manusia dikarunia kemampuan untuk peduli, dan juga memiliki kemampuan untuk mengabaikan hal-hal tertentu dalam hidupnya...
jika pandangan dan kata", sikap dan perbuatan orang lain tak membuatmu lebih baik, then ignore it.... ignore it...

kak_ega_punya cerita said...

ak yakin km kuat kok phie.. toh km udah berusaha untuk mendekati mereka...

kalo mereka ga mau, ya udah.. 1 phie : mereka yang rugi ga punya temen kaya' km :)

ok de'....

Post a Comment

Te'amo>>>